KSR PMI Unit STIKES Adakan Medical Check Up Gratis Bagi Warga Solo

Senin,24 Juli 2023

Kegiatan Medical Check Up yang diadakan oleh KSR PMI Unit STIKES Nasional adalah sebuah kegiatan terbuka untuk umum. Medical Check Up adalah pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh. Melalui pemeriksaan ini, diharapkan gangguan kesehatan tertentu bisa terdeteksi sejak dini. Oleh karena itu yang melatar belakangi kegiatan ini adalah kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan pribadi dan sebagai bentuk upaya dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Kegiatan Medical Check Up ini dilakukan di Car Free Day Surakarta tepat nya di barat KFC Mangkunegaran. Acara dilaksanakan pada hari Minggu, 9 Juli 2023 dengan peserta masyarakat yang berada di area Car Free Day karena kegiatan ini terlaksana pada area tersebut dan terbuka untuk umum.

Pada hari pelaksanaan kegiatan, sebelum acara dimulai panitia bersiap dan breafing untuk pemantapan pembagian tugas selama kegiatan berlangsung. Kemudian panitia menempatkan diri dan mulai melakukan pengarahan peserta, registrasi peserta, pengukuran tekanan darah, cek gula darah, kolestrol, dan asam urat. Setelah para peserta selesai dilakukan pemeriksaan peserta di beri bingkisan. Para peserta memberikan kesan yang baik terhadap kegiatan ini dikarenakan merasa terbantu untuk dapat memeriksakan kondisi kesehatan tanpa dipungut biaya. Setelah kuota terpenuhi dan strip pemeriksaan sudah habis panitia mulai merapikan alat dan membersihkan lokasi yang digunakan setelah kegiatan berakhir.